Kompi Komposit Marinir Natuna Gelar Latihan Selam

Natuna, PW: Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Prajurit, seluruh personel yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Komposit Marinir Natuna melaksanakan latihan Selam yang dilaksanakan di Kolam Renang Harmain Ranai, Natuna, Sabtu (30/01/2021).

Kegitan yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Surya Affandi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Selam dan juga untuk meningkatkan naluri tempur prajurit sebagai prajurit Matra Laut.

Pada pelaksanaan latihan ini diawali senam peregangan dan dengan pemanasan, dimana para peserta diwajibkan renang dengan jarak tempuh 200 meter. Selesai pelaksanaan renang, seluruh Prajurit Kompi Komposit Marinir Natuna menerima arahan tentang cara pemakaian alat menyelam oleh Dansatgas Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Surya Affandi.

Dansatgas Kompi Komposit Marinir Natuna pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, “Latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan naluri tempur Prajurit selain itu, selam tempur dapat digunakan untuk mendekati daerah musuh melalui laut yang harus dikuasai tanpa diketahui oleh musuh,” jelasnya.

Related posts