Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membangun Balai Pertemuan

Kota Sorong PW: Wujud sumbangsih Babinsa terhadap wilayah binaannya dilakukan melaluI berbagai macam cara. Salah satunya yang dilakukan oleh Serma Saudin, Babinsa Kelurahan Puncak Cenrawasih, anggota Koramil 1802 – 02/Sorong Barat dengan membantu warganya membangun Balai Pertemuan Kelurahan Puncak Cenrawasih Distrik Sorong Barat Kota Sorong, Senin(05/11/2020).

Balai pertemuan tersebut nantinya dipergunakan warga sebagai tempat warga untuk musyawarah ataupun membahas berbagai hal dalam rangka kemajuan Kelurahan Puncak Cenrawasih.

Hal ini agar seluruh program dari pemerintah yang turun melalui desa bisa disampaikan ke seluruh warga sehingga selain membudayakan musyawarah untuk mufakat, berbagai program dari pemerintah bisa turun langsung ke seluruh warga.

“Kita sebagai Babinsa tentunya terpanggil hatinya untuk membantu warga binaan mengingat saat ini Kelurahan Puncak Cenrawasih belum memiliki balai pertemuan dan sesuai kesepakatan bersama maka hari ini kita laksanakan pembuatan balai pertemuan yang dilakukan secara bergotong royong,” tutur Babinsa.

Dalam pengerjaannya, anggota Babinsa Koramil 1802 – 02/Sorong Barat bahu membahu bekerjasama dengan masyarakat sekitar. Tidak ada kecanggungan diantara mereka bahkan rasa kegotong royongan yang ditonjolkan dalam kegiatan ini sehingga selain mewujudkan kepentingan warga untuk memiliki balai pertemuan juga menumbuhkan semangat gotong royong yang merupakan ciri khas rakyat Indonesia yang tidak boleh hilang.

“Pelaksanaan pembuatan balai pertemuan ini kita lakukan secara gotong royong antara anggota Babinsa dengan warga karena dengan gotong royong ini kita dapat menumbuhkan rasa saling memiliki, rasa untuk selalu bersama dalam semua hal dan yang terpenting lagi adalah semakin eratnya hubungan antara TNI dan Rakyatnya,” ungkapnya.

Menurut Serma Saudin, Balai pertemuan ini nantinya bisa digunakan oleh warga untuk rapat kampung, perkumpulan ibu-ibu dan lain sebagainya. Dia berharap balai ini nantinya di rawat dan dijaga dengan baik agar dalam setiap kegiatan musyawarah tidak selalu menumpang ke rumah warga,Tutupnya.

Related posts