Banjir Pengaron Surut ” TNI Bersama Relawan Dan BPBD Bantu Warga Bersihkan Rumah Tempat Ibadah

MARTAPURA-PW:Banjir merendam rumah warga akibat hujan dan luapan air sungai curah hujan yang cukup tinggi melanda Kecamatan Pengaron kini mulai berangsur surut .Kamis (13/1/2022)

Personil Koramil 1006-02/Pengaron Babinsa , BPBD dan sejumlah relawan terlihat optimal seluruh anggota jajarannya bersama masyarakat berjibaku melaksanakan gotong – royong membersihkan rumah ibadah, gedung dan rumah warga.

Sertu Suwono dan bersama rekan Babinsa lainnya menuturkan ,air sudah surut meski masih ada terlihat masih tergenang warga sebagian sudah mulai pulang kerumah masing-masing.

Selain membantu warga membersihkan rumah mereka, kami Babinsa juga membantu petugas kesehatan Puskemas berkeliling dari rumah kerumah melakukan pengobatan bagi warga.

Melalui dapur umum, penyaluran nasi bungkus turut dibagikan Kewarga, meski mereka sudah pulang, namun tidak bisa beraktifitas karena rumah dalam keadaan kotor ” Ungkap Suwono”

Terus melakukan imbauan pada masyarakat agar lebih waspada dengan adanya banjir susulan, Karena banjir dari gunung tidak bisa diprediksi.

Salah satu warga Ahmadi (47) desa Benteng, juga mengatakan bahwa dirinya berharap pemerintah terkait bisa membantu warga yang mengalami kebanjiran .

Terutama bagaimana pemerintah dapat mengatasi banjir, meski tiap tahun dengan cuaca seperti ini pasti langganan terdamapak banjir.(red/mask-95).

Related posts