Komandan Pasmar 2 Ikuti Latihan Beladiri Militer Taktis

Dispen Kormar, TNI AL (Sidoarjo) PW : Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla mengikuti latihan beladiri militer taktis di lapangan apel Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan Sidoarjo. Selasa (11/06/2024).

Beladiri militer taktis yang juga diikuti Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, para Asisten Danpasmar 2 serta prajurit dan PNS Denmako Pasmar 2 tersebut, dilaksanakan setelah apel pagi, dilanjutkan senam pemanasan dan senam kesegaran jasmani. Setelah latihan beladiri militer taktis dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi Kesatrian.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 menyampaikan, sebagai prajurit dan PNS harus loyal kepada pimpinan tertinggi yaitu Panglima TNI yang memerintahkan kepada seluruh jajaran setiap hari selasa selesai melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan senam dan beladiri militer taktis.

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa beladiri ini merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit Korps Marinir, khususnya Pasmar 2. Latihan ini akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut guna menunjang tugas pokok.

“Dengan latihan beladiri militer taktis secara rutin, diharapkan prajurit Pasmar 2 memiliki fisik yang prima, tangguh, dan kemampuan bela diri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi,” pungkas Komandan Pasmar 2.

Related posts