Kodim HST Gelar Bakti Sosial Wilayah 3T

BARABAI-PW:Komando Distrik Militer (Kodim) 1002/Hulu Sungai Tengah, menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah Terpencil, Terluar, Terisolir (3T) dan Kumuh Perkotaan Semester I tahun anggaran 2024 yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Bakti sosial di wilayah 3T tersebut, berupa aksi Pembagian Sembako kepada warga kurang mampu, Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Massal gratis di Desa Kindingan Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Selasa (11/06/2024).

Pelayanan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan melibatkan Puskesmas Hantakan dan Polkes 06.09.15/HST.

Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa. S.Hub.Int.,M.Han di dampingi Kasdim 1002/HST, Danramil dan Pasiterdim 1002/HST, turun langsung dan terlibat melakukan penyerahan sembako dan peninjauan penyuluhan Kesehatan dan pengobatan masal kepada warga desa Kindingan.

Ia Mengatakan, Komando Kewilayahan sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial melaksanakan langkah-langkah konkret di wilayah yang implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI. Secara umum tujuan Bakti TNI ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga diharapkan akan terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Lebih Lanjut Dandim menyampaikan Bakti Sosial Wilayah Terpencil, Terluar, Terisolir dan Kumuh Perkotaan adalah suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk meningkatkan kondisi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di wilayah terpencil, terluar, terisolir dankumuh perkotaan guna terwujudnya ketahanan masyarakat terhadap ancaman,gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan NKRI,”katanya

Sementara itu Camat Hantakan, Azmi Hamidi,SE, menyampaikan saya sangat mendukung adanya kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh Kodim 1002/HST dan semoga giat ini berkelanjutan sehingga masyarakat didaerah pelosok bisa terbantui.”ujarnya

Ditambahkan oleh Pasiterdim 1002/HST Kapten Inf Subhan dalam kegiatan bakti sosial di wilayah 3 T ini Kodim 1002/HST menyerahkan 100 paket sembako kepada warga kurang mampu dan melayani pengobatan gratis kepada warga masyarakat desa Kindingan sebanyak 70 orang, Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.”tuturnya

Hadir dalam kegiatan Baksos wilayah Terpencil, Terluar, Terisolir (3T) diantaranya ; Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa, S. Hub Int, M. Han. Kasdim 1002/HST Kapten Inf Alif Suroso, Camat Hantakan Azmi Hamidi,SE, Kepala Puskesmas Hantakan Ibu Adidinnar, Pasi Ter Kodim 1002/HST Kapten Inf Subhan, Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Lilis Susanto, Pembekal Ds. Kindingan Sdr Iwan Setiawan, Polkes 06.09.15 /HST, Anggota Puskesmas Hantakan, Anggota Koramil 1002-07/Batu Benawa dan warga desa Kindingan.(red/mask95).

Related posts