Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Rampungkan Pembuatan Drainase Desa Podol

 

Halmahera Utara PW Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, telah resmi menyelesaikan proyek pembuatan drainase yang menjadi salah satu sasaran utamanya yang ada di Desa Podol, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (05/06/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama satu bulan penuh dengan melibatkan Satgas TMMD dan warga setempat untuk menyelesaikan proyek pembuatan drainase yang memiliki panjang sekitar 1,5 kilometer dan dirancang untuk mengatasi masalah banjir serta meningkatkan sistem irigasi di Desa Podol.

Dan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam proses pembangunan ini. “Kami bersyukur sasaran drainase ini dapat diselesaikan tepat waktu. Ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama antara TNI dan masyarakat. Semoga fasilitas ini bermanfaat bagi warga Desa Podol dalam jangka panjang,” ujarnya.

Kepala Desa Podol, Bapak Hendrik Lotar, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI atas kerja kerasnya membantu masyarakat. “Drainase ini sangat penting bagi desa kami. Setiap musim hujan, kami sering mengalami banjir yang menghambat aktivitas sehari-hari. Dengan adanya drainase ini, kami berharap masalah tersebut dapat teratasi,” katanya.

Selain pembangunan drainase, TMMD Ke-120 juga mencakup beberapa sasaran lain seperti pembangunan rumah tidak layak huni, pembangunan jalan, rehab sekolah, pipanisasi, serta sasaran fisik lainnya.

Program TMMD ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan selesainya proyek drainase ini, diharapkan Desa Podol dapat menikmati manfaat dari infrastruktur yang lebih baik dan lingkungan yang lebih sehat.. @/chy

Related posts