Ucapan Terimakasih Ibu Gerti Ngangalo “Desa Kami Tidak Banjir Lagi” Terhadap TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo

 

Halmahera Utara PW Ibu Gerti Ngangalo, warga Desa Podol, dengan tulus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada anggota yang terlibat dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 di Kodim 1508/Tobelo. Kepedulian dan kerja keras mereka dalam membangun sistem drainase di desa tersebut telah berhasil mengatasi masalah banjir yang selama ini sering mengganggu kehidupan masyarakat setempat, Rabu (05/06/2024).

“Kami sangat bersyukur atas pembangunan drainase yang dilakukan oleh TNI dalam TMMD Ke-120. Setelah pembangunan selesai, kami tidak lagi mengalami banjir yang sering menghantui desa kami. Ini benar-benar memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari kami,” ujar Ibu Gerti Ngangalo dengan senyum bahagia.

Dengan adanya drainase yang dibangun secara tuntas oleh personel TNI dan masyarakat, air hujan kini dapat lancar mengalir tanpa menggenangi pemukiman warga. Hal ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan, tetapi juga memberikan rasa aman bagi seluruh penduduk desa.

Dan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., menyatakan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerjasama antara TNI dan masyarakat setempat. “Kami sangat bangga bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Desa Podol melalui program TMMD ini. Semoga pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi semua,” ucapnya.

Pembangunan drainase ini juga menjadi salah satu bukti nyata komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di wilayah pedalaman yang seringkali terabaikan. Melalui TMMD, TNI terus berupaya memperkuat koneksi emosional dan kepercayaan antara TNI dan masyarakat.. @/cyh

Related posts