Roket Multi Laras 70 Grad Batalyon Roket 2 Marinir Laksanakan Penembakan Malam

(Situbondo). Kendaraan tempur RM 70 Grad dari Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan penembakan malam LSD II dan LSL I Tahun 2024 di Puslatpur 5 Marinir Kolatmar Baluran Situbondo Jawa Timur. Rabu (05/05/2024).

 

Pelaksanaan menembak malam prajurit Batalyon Roket tersebut merupakan rangkaian kegiatan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Aspek Darat TW II tahun anggaran 2024 yang bertujuan untuk mengganggu gusar dan menghilangkan konsentrasi musuh pada pertahanan dimalam hari.

 

Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Daniel Iwan Setiawan,M.Tr.Opsla., dalam arahannya mengatakan bahwa Keuntungan utama dari penembakan malam adalah elemen kejutan dan kemampuan untuk menyerang target yang mungkin sulit ditemukan atau lebih terlindungi pada siang hari. Selain itu, menembak malam ini membutuhkan perencanaan dan koordinasi yang matang terutama pada kesiapan dan ketelitian Pimpinan Penembakan (P2) selaku pengolah data tembak serta Peninjau Depan (PD) sebagai permintaan bantuan tembakan yang sedang melaksanakan manuver dengan satuan Infanteri digaris depan.

Related posts