Jumat Bersih Koramil 1513-03/kairatu Ini Tujuanya

 

SBB PW Pada Jumat bersih yang diadakan oleh Koramil 1513-03/Kairatu, melibatkan Polri, masyarakat, serta siswa-siswi SMP Negeri 3 Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), kairatu 07/06/2024

Ini merupakan langkah positif untuk memperbaiki lingkungan sekitar dan menjaga kebersihan saluran air. Dengan melibatkan berbagai pihak, aktivitas membersihkan lingkungan dan saluran air akan menjadi lebih efektif dan berdampak positif bagi masyarakat setempat.

Keterlibatan Polri dalam kegiatan tersebut dapat membantu dalam pengawasan dan pengamanan selama proses pembersihan berlangsung, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan tertib.

Sementara itu, partisipasi masyarakat juga sangat penting karena mereka adalah pemangku kepentingan utama dalam menjaga lingkungan tempat tinggal mereka.

Dengan turut serta dalam kegiatan ini, masyarakat dapat lebih menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan saluran air untuk kesehatan dan kenyamanan bersama.

Keterlibatan siswa-siswi SMP Negeri 3 Desa Nuruwe juga sangat berarti, karena mereka adalah generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Melalui kegiatan ini, mereka dapat belajar tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan tanggung jawab mereka sebagai bagian dari masyarakat untuk menjaga dan merawat lingkungan sekitar.

Proses membersihkan lingkungan dan saluran air tidak hanya akan membuat lingkungan menjadi lebih bersih dan indah, tetapi juga dapat mencegah terjadinya banjir dan penyakit yang disebabkan oleh genangan air dan sampah yang menumpuk.

Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat secara langsung bagi lingkungan, tetapi juga bagi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Selain itu, kegiatan Jumat bersih juga dapat menjadi momen untuk mempererat hubungan antara berbagai pihak yang terlibat, seperti Koramil, Polri, masyarakat, dan siswa-siswi SMP. Kolaborasi dan kerja sama dalam menjaga lingkungan akan menciptakan atmosfer yang harmonis dan saling mendukung dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Dengan demikian, kegiatan Jumat bersih yang melibatkan Koramil 1513-03/Kairatu, Polri, masyarakat, dan siswa-siswi SMP Negeri 3 Desa Nuruwe merupakan langkah konkret dalam menjaga kebersihan lingkungan dan saluran air serta membangun kesadaran akan pentingnya kerja sama dalam menjaga lingkungan bagi kesejahteraan bersama.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dan saluran air di wilayah mereka masing-masingmasing-masing.

Kepala sekolah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil 1513-03/Kairatu, Kapten Inf Agung Prabowo, yang telah memimpin kegiatan ini dengan baik. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan bagi kehidupan kita.@dy

Related posts