Kembangkan Kemampuan Spesialisasi, 147 Prajurit TNI AL Ikuti Pantukhir Di Kodiklatal

Surabaya, 06 Juni 2024—-

Sekretaris Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Sekdisdikal), Kolonel Laut (E) Dr. Frankie Oktolim Madethen selaku Ketua Panitia, memimpin pembukaan Sidang Komisi Pantukhir beberapa Pendidikan/Kursus yang diikuti 147 Prajurit TNI AL dari seluruh Kotama se-Indonesia, bertempat di Gedung Moeljadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Kamis (06/06/2024).

Adapun Kursus-Kursus tersebut diantaranya yakni, Kursus (Sus) Principal Warfare Officer (PWO), Pendidikan Perwira (Dikpa) / Pendidikan Bintara (Dikba) Intelmar, Dikba Hidros dan Kursus Bintara Singkat (Susbakat) / Kursus Tamtama Singkat (Sustakat) Pomal TNI AL TA.2024.

Sedangkan seleksi yang di ikuti oleh 147 Prajurit TNI AL terdiri dari; Kelompok 1 (Sus PWO : 17 orang) dan Kelompok 2 (Dikpa Intelmar : 16 orang dan Dikba Intelmar : 32 orang) serta Kelompok 3 (Susbakat Pomal : 35 orang, Sustakat Pomal : 36 orang dan Dikbahidros : 11 orang).

Dalam sambutannya, Sekdisdikal mengatakan bahwa, Pendidikan/Kursus yang akan diselenggarakan kali ini dalam rangka mengembangkan kemampuan spesialisasi pada strata teknis baik pada strata Perwira, Bintara maupun Tamtama.

“Melalui Pendidikan/Kursus ini, para calon Siswa yang terpilih akan dibekali dengan pengetahuan spesialisasi yang diperlukan dalam menghadapi tantangan dalam penugasan kedepannya”, ungkap Kolonel Frankie.

Lanjutnya, untuk mendapatkan peserta didik sesuai dengan sasaran pendidikan dan kriteria yang dikehendaki, tentunya harus melalui beberapa materi seleksi, sehingga calon Siswa yang terpilih merupakan calon Siswa yang benar-benar memiliki kriteria dengan nilai kelulusan memenuhi persyaratan”, tegasnya.

Tampak hadir, Kasubditopsdik Disdikal, Paban III Pers Dirum Kodiklatal, Paban II Opsdik Kodiklatal, Danpusdiklapa, Danpusdikpomal, Kasubdis Kurdik Disdikal, Kasubdisitpers Dispamsanal, Paban 1 dan Paban III Ren Spersal serta Tim Komisi Pantuhkir.

Related posts