Tingkatkan Kesiapsiagaan Satkamling, Sat Binmas Polres Pulpis Gelar Pelatihan

 

Pulang Pisau – Sebagai langkah dalam meningkatkan kesiapsiagaan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dalam menghadapi potensi gangguan keamanan dimasyarakat, Sat Binmas Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng menggelar Pelatihan peningkatan kemampuan personil Satkamling, Rabu (15/05/2024) Pukul 09.00 Wib.

Materi pelatihan meliputi pengenalan tentang tindak kejahatan yang sering terjadi. Kemudian teknik pengamatan, komunikasi efektif, serta tindakan yang harus dilakukan dalam situasi darurat.

Selain itu, pelatihan juga mencakup simulasi kasus-kasus kejahatan yang mungkin terjadi di lingkungan sekitar. Hal ini bertujuan untuk melatih anggota Satkamling dalam menghadapi situasi nyata dan mengambil tindakan yang tepat untuk menjaga keamanan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu Laseer Kristopor, S.H., menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi anggota Satkamling dalam pelatihan ini. Ia berharap melalui pelatihan ini, kegiatan Satkamling dapat semakin efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan peningkatan kasatkamling ini, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pulang Pisau,” katanya. (Humasrespulpis)

Related posts