Perwira Wanita LAF-NAVY Laksanakan Program “Stage At Sea” di KRI Diponegoro-365

Penerapan Gender Equality di KRI Diponegoro-365 yang saat ini tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, dipercaya sebagai tempat latihan praktek program “Stage at Sea” bagi Perwira Wanita Lebanese Armed Forces-Navy (LAF-N) yang bersamaan dengan pelaksanaan on task ke lima belas di wilayah Area of Maritime Operation (AMO). Senin (13/05).

 

“Stage At Sea” sendiri merupakan salah satu implementasi dari tugas utama unsur MTF UNIFIL yang dimandatkan langsung oleh PBB yaitu memberikan pelatihan kepada prajurit LAF-N guna meningkatkan kemampuan serta keterampilan angkatan laut mereka dalam melaksanakan tugas maritim di teritorialnya. Program ini diikuti oleh 2 orang perwira wanita yaitu ESN Michelin Maalouf dan ESN Malak Zert selama 2 hari dengan beberapa materi yaitu Ship Familirization, Pilotage, Damage Control dan Boarding Ops.

 

Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan selain untuk memperkenalkan kehidupan di kapal bagi para prajurit wanita, juga sebagai sarana interaksi guna mempererat hubungan antar para perwira junior sehingga kedepannya pada saat mereka menjadi pemimpin di Angkatan Laut nya masing-masing, akan lebih mudah dalam berkoordinasi dan bekerjasama.

 

Penunjukan KRI Diponegoro-365 dalam kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk pengakuan dan kepercayaan dari MTF UNIFIL akan profesionalisme TNI serta wujud nyata dari visi Panglima TNI “PRIMA”, yang salah satunya adalah TNI harus Profesional dalam menjalankan segala tugas yang di emban.

 

Related posts