Penyelenggaraan Program KB Kesehatan Semester I Tahun 2024 Kodim 1009/Tanah Laut

Tanah Laut – PW:Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., diwakili oleh Pelaksana Harian (Plh) Perwira Staf Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Jodi Mudasir hadir langsung di lokasi pelaksanaan KB Kesehatan, bertempat di Puskesmas Desa Panggung, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Rabu (08/05/2023).

Penyelenggaraan Program KB Kesehatan semester I Tahun 2024 Kodim 1009/Tanah Laut mengusung tema “TNI AD Bersama Rakyat Wujud Keluarga Berencana Yang Berkualitas”, dalam rangka pemenuhan target pelayanan KB di wilayah Kodim 1009/Tanah Laut berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan dan Dinas P2KBP3A Kab. Tanah Laut.

Disela kegiatan Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan kepedulian, peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jumlah angka kelahiran, mencegah kehamilan yang tidak direncanakan dan pembinaan ketahanan keluarga.

“Pelaksanaan KB Kesehatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, guna mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera khususnya bagi masyarakat di Kab. Tanah Laut,” ungkap Dandim.

“Selain itu pelaksanaan KB Kesehatan ini juga merupakan bukti adanya sinergitas, kolaborasi antar instansi terkait demi tercapainya program-program pemerintah khususnya dalam rangka pengendalian jumlah atau pertumbuhan penduduk,” pungkas Dandim. (red/mask95).

Related posts