Tatap Muka Komandan Brigif 2 Marinir Dengan Anggota Jalasenastri

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla didampingi Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Dwi Arip Supriyadi melaksanakan tatap muka dengan anggota Jalasenastri Brigif 2 Marinir di Balai Prajurit Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo. Selasa (07/05/2024).

Dalam arahannya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa menjadi istri prajurit adalah sebuah pilihan yang penuh dengan konsekuensi dan diperlukan adanya keuletan agar dapat membagi waktu dengan baik atas tuntutan peran dan tugas sebagai anggota Jalasenastri. Disamping itu, dalam kehidupan berumah tangga sangat diperlukan kesederhanaan dan pembinaan yang baik serta terarah agar tercipta rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah, dengan selalu bersosialisasi dan mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat.

Sebagai istri prajurit Marinir yang tentunya sebagai anggota Jalasenastri, lanjutnya, terikat dengan aturan-aturan kedinasan yang berlaku dan harus dipatuhi, karena setiap tindakan dan perbuatan yang dilakukan istri prajurit akan berdampak terhadap kehidupan keluarga dan kedinasan suami.

“Keberhasilan suami tidak terlepas dari bijaknya istri yang mendampingi, sehingga bila ingin suaminya berhasil harus menjadi istri yang bijak, penuh pengertian dan pemahaman terhadap karir suaminya,” tegas Danbrigif 2 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada seluruh anggota Jalasenastri Brigif 2 Marinir agar selalu mendukung suami dalam melaksanakan tugas sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik demi nama baik Korps Marinir.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan kepada anggota Jalasenastri Brigif 2 Marinir agar bijak dalam menggunakan media sosial, tidak bergabung dengan grup yang tidak bermanfaat, tidak curhat atau share foto-foto terkait dengan dinas melalui media sosial dan menjauhi pinjaman online. Disamping itu juga melaksanakan pola hidup sederhana, tidak iri dengan rezeki dan jabatan orang lain, selalu menjaga keseimbangan kewajiban dan hak sebagai istri dan tidak melebihi kewenangan suami khususnya hal-hal yang berkaitan dengan kedinasan, menggunakan fasilitas sesuai ketentuan dan memanfaatkan kegiatan Jalasenastri untuk hal-hal yang positif.

Usai pengarahan dari Komandan Brigif 2 Marinir dilanjutkan sesi tanya jawab.

Related posts