Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Keterampilan, Batalyon Roket 2 Marinir Laksanakan Halang Rintang

(Surabaya). Dalam rangka meningkatkan fisik dan melatih ketangkasan, prajurit Batalyon Roket 2 Marinir laksanakan halang rintang yang dilaksanakan di Lapangan Halang Rintang Ksatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin(06/05/2024).

Kegiatan diawali dengan kesiapan yang dipimpin oleh Letda Marinir Abung Kurniawan selaku pelatih dengan melaksanakan pemanasan, peregangan untuk memastikan agar tidak terjadi cedera pada saat melakukan latihan Halang Rintang (HR) kemudian dilanjutkan dengan penyampaian teori dan tekhnik melewati rintangan karena Halang rintang merupakan suatu kegiatan berlari melatih kemampuan fisik melintasi rintangan untuk menguji kekompakan, kerjasama dan soliditas sebagai tim menghadapi berbagai macam hambatan yang ada.

Sementara itu, Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Daniel Iwan Setiawan, M.Tr.Opsla, ditempat terpisah mengatakan bahwa latihan halang rintang yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik sekaligus keterampilan prajurit dalam menghadapi suatu tantangan, khususnya untuk melatih ketangkasan prajurit, kerjasama serta kekompakan karena kunci keberhasilan adalah adanya saling kerjasama antara satu dengan lainnya. “Ikuti instruksi dari pelatih, tetap jaga keamanan dalam setiap kegiatan, sehingga latihan materi halang rintang berjalan dengan baik dengan penuh semangat, suasana gembira baik di tengah keluarga, gembira di satuan, gembira di daerah latihan maupun gembira di daerah operasi. Tegas Danyonroket 2 Mar.

Related posts