Partisipasi Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Ajang Fun Run Peringatan Hardikal 2024

(Surabaya). Memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) yang ke-78 TA 2024, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) mengikuti kegiatan Fun Run yang diselenggarakan di Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. Minggu (05/05/2024).

Pada peringatan Hardikal tahun 2024 dengan tema “Mencetak prajurit Jalasena yang berkarakter, berintegritas, profesional, dan modern dalam rangka mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani”, kali ini, kegiatan Fun Run diselenggarakan secara terbuka untuk umum baik pelajar, masyarakat umum maupun TNI/Polri, salah satu peserta diantaranya prajurit Yonranratfib 2 Mar yang harus berlari sejauh 7,8 KM dengan rute meliputi area Kodiklatal-AAL-Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL).

Pada kesempatan Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla. yang memberikan support langsung pada event tersebut menyampaikan, lari merupakan salah satu kemampuan dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir TNI AL, maka dengan berpartisipasi prajurit mengikuti kegiatan fun run, tanpa kita sadari kegiatan ini sangat memiliki manfaat besar dalam menjaga ketahanan fisik sekaligus meningkatkan imunitas tubuh dalam menunjang tugas sehari-hari di satuan.

Selain itu disampaikan pula “Pada momen tersebut menjadikan ajang pertemuan dengan prajurit TNI dari tiga matra maupun kepolisian dan berbagai lapisan masyarakat, diharapakan prajurit Yonranratfib 2 Mar dapat bersinergi untuk menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis bersama-sama masyarakat, dalam menunjang keberhasilan mewujudkan tema Hardikal kali ini,” pungkasnya.

Related posts