Apel Gelar Organik Brigif 1 Marinir

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Prajurit Brigade Infanteri 1 Marinir (Brigif 1 Marinir) melaksanakan Apel gelar organik yang bertempat di lapangan bola mini Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (02/04/2024).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh prajurit Brigif 1 Marinir yang diawali dengan penghormatan pasukan, laporan kesiapan Apel, pengecekan, doa, amanat dan dilanjutkan dengan Hanmars mengelilingi kesatrian Marinir Hartono.

Apel organik tersebut merupakan pengecekan kekuatan dan kesiapan serta kelengkapan prajurit Brigif 1 Marinir yaitu berupa norma pack, senjata organik maupun senjata bantuan, selain itu agar bisa mengetahui kesiapan perorangan dan juga kesatuan dalam melaksanakan setiap tugas kedepannya.

Pada amanatnya, Danbrigif 1 Marinir yang dibacakan pengambilan Apel menyampaikan perkembangan situasi Ibu Kota saat ini sewaktu-waktu berubah-ubah maka dari itu kita siap apabila digerakan dan untuk personil pengganti satgas luar Negeri maupun dalam Negeri harus siap mental dan tetap jaga kesehatan.

“Lebih lanjut, saya tekankan bagi prajurit yang melaksanakan jaga harus menunjukkan sikap, penampilan, seorang prajurit dan jaga inventaris serta laksanakan perawatan senjata perorangan maupun senjata lainnya,” tegasnya.

Related posts