Kodim 0826/Pamekasan Maksimalkan Kebun Hidroponik Demi Ketahanan Pangan

PAMEKASAN PW – Kodim 0826/Pamekasan terus berupaya memperkuat ketahanan pangan melalui langkah konkret dengan mengoptimalkan kebun hidroponik. Pada Jum’at (19/04), anggota Kodim 0826/Pamekasan turun tangan dalam membersihkan lahan kebun hidroponik dari pertumbuhan gulma dan rumput liar.

Kegiatan yang dilangsungkan di lahan milik Kodim 0826/Pamekasan di Jalan Letnan Maksum No.12 Lawangan Daya ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P. Kebun hidroponik telah menjadi salah satu program unggulan Kodim 0826/Pamekasan dalam membangun ketahanan pangan di daerah tersebut.

Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P mengatakan bahwa Kodim 0826/Pamekasan berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan.

“Langkah nyata ini menunjukkan komitmen Kodim 0826/Pamekasan dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketersediaan pangan lokal. Dengan memaksimalkan kebun hidroponik, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memenuhi kebutuhan pangan terutama untuk prajurit dan masyarakat setempat,”ujar Letkol Inf Ubaydillah.

“Komitmen Kodim 0826/Pamekasan dalam membangun ketahanan pangan tidak hanya sebatas pada kegiatan kebun hidroponik saja tetapi juga meliputi proses dari penyiapan dan pengolahan lahan serta pendampingan penanaman hingga pemanenan hasil pertanian,”lanjutnya.

“Untuk kebun hidroponik sendiri kita membudidayakan sayuran daun seperti bayam, kangkung, selada, pakcoy, sawi, tomat, dan cabai, serta tanaman singkong dan budidaya ikan,”terangnya.

“Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat antara anggota Kodim 0826/Pamekasan dan masyarakat, diharapkan upaya ini akan memberikan dampak yang signifikan dalam mencapai kemandirian pangan di wilayah Pamekasan,”pungkasnya.

Related posts