Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Hadiri Undangan Sertijab Komandan Resimen Artileri 2 Marinir

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) PW : Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menghadiri undangan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Artileri 2 Marinir yang dilaksanakan di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/04/2024).

Kegiatan upacara Sertijab Danmenart 2 Marinir tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir M.Tr.Opsla. Jabatan Danmenart 2 Marinir diserahterimakan dari Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo, S.M., kepada Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M. Tr.Hanla, M.M., CHRMP yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL, selanjutnya Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo, S.M. akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Pusdikart Kodikmar.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan salah satu proses pembinaan personel yang diwujudkan melalui tour of area dan tour of duty guna menunjang peningkatan profesionalisme prajurit. Beberapa saat yang lalu telah disaksikan bersama proses serahterima jabatan diantaranya pelaksanaan pengambilan sumpah dan jabatan serta penandatanganan fakta integritas, hal ini bertujuan untuk mengingatkan khususnya kepada pejabat yang menempati jabatan tersebut betapa pentingnya untuk menjaga integritas dalam melaksanakan tugas dengan harapan pejabat yang bersangkutan dengan kepercayaan yang diberikan untuk jabatan tersebut dapat senantiasa menjaga amanah yang telah diberikan dan senantiasa meningkatkan dedikasi loyalitas profesionalisme dan disiplin yang tinggi.

Komandan Pasmar 2 menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Resimen Artileri 2 Marinir kepada Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M. Tr.Hanla, M.M., CHRMP. “Dengan bekal pengalaman penugasan dan kemampuan yang telah kolonel miliki, saya yakin akan mampu mempertahankan dan meningkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya,” tegas Danpasmar 2.

Sementara itu, selesai kegiatan upacara sertijab, Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla mengucapkan selamat atas jabatan Danmenart 2 Mar yang baru kepada Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M. Tr.Hanla, M.M., CHRMP, semoga sukses dan menjadikan amanah.

Related posts