Danyonmarhanlan ll Padang Turut Hadir Dalam Acara Pelepasan Ekspedisi Rupiah Berdaulat

Padang, PW: TNI AL, Pasmar 1. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ll Padang Mayor Marinir Deny Aprianto Putro M.Tr.Opsla., turut hadir dalam acara pelepasan Ekspedisi Rupiah Berdaulat yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia (BI) perwakilan Sumatera Barat bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut Lantamal ll Padang bertempat di Dermaga 4 Pelindo Teluk Bayur, Kota Padang, Sumbar, Jumat ( 19/04/2024).

Dalam pengelolaan uang rupiah termasuk didalamnya pengedaran uang, Bank Indonesia mempunyai misi untuk menyediakan uang rupiah di seluruh wilayah NKRI dalam jumlah yang cukup, dengan jenis pecahan yang sesuai kebutuhan masyarakat serta dalam kondisi berkualitas dan layak edar.

“Kegiatan ini ke-12 (Duabelas kalinya) dilakukan di seluruh wilayah Indonesia pada 2024 Khusus untuk Sumbar, tim akan mengunjungi lima pulau terluar di Mentawai,” ungkap Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumbar, Endang Kurnia Saputra di Padang.

Lima pulau yang akan dikunjungi itu masing-masing Pulau Pagai Selatan, Pagai Utara, Sipora, Siberut (Maileppet) dan Pulau Siberut (Muara Sikalabuan).

Related posts