Prajurit Yonmarhanlan ll Padang Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin

Padang, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka menumbuhkan jiwa yang disiplin, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin yang bertempat di lapangan apel Mako Lantamal II Padang Jl. Bukit Peti-Peti Teluk Bayur, Kota Padang, Sumbar Senin (26/02/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi Prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta memupuk jiwa patriotisme dan untuk menghormati jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., menyampaikan upacara pengibaran bendera Hari Senin dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme sebagai wujud menghormati jasa para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

“Diharapkan dengan kegiatan upacara pengibaran bendera yang dilaksanalan setiap Hari Senin ini, prajurit akan semakin menambah rasa cinta tanah air dan kebanggaan untuk senantiasa mempertahankan kedaulatan NKRI”, tambahnya.

Related posts