Komandan Pasmar 3, Hadir dan Ikuti Lomba Fin Swimming Selat Madura KASAL CUP Tahun 2024

Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., menghadiri dan mengikuti lomba Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup tahun 2024 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kopaska ke-62 di Dermaga Kamal Madura dan Dermaga ujung, Surabaya, Jawa Timur. Minggu (25/02/2024).

Perlombaan Fin Swimming yang dibuka langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., dari lokasi start di dermaga Kamal Bangkalan, Madura dengan finish di area Komando Armada (Koarmada) II, dan dihadiri para pejabat Utama TNI Angkatan Laut, Korps Marinir khususnya wilayah Timur beserta pejabat TNI-Polri.

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Laut mengatakan bahwa, ke depan lomba renang ini tidak hanya dilaksanakan sebagai rangkaian HUT Kopaska. Namun, juga akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba Fin Swimming Selat Madura sebanyak 936 peserta yang terbagi dalam kategori kelompok mulai dari masyarakat umum putra dan putri, TNI-Polri putra dan putri, hingga Master umum, TNI-Polri putra usia lebih dari 40 tahun.

Selain para peserta renang baik dari militer maupun sipil turut berpartisipasi dari Korps Marinir diantaranya Komandan Pasmar 3 dan Komandan Kodikmar (Dankodikmar) Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang yang mampu menaklukan selat Madura.

Related posts