Kodim 1001/HSU-BLG Tanamkan Jiwa Nasionalisme Siswa Sejak Dini

Amuntai – PW:Siswa TK Al Munawar dan SD Sungai Luang Hulu menyambangi Makodim 1001/HSU-BLG, Jl.Basuki Rahmat Kel.Murung sari Kec.Amuntai Tengah Kab.Hulu Sungai Utara, Rabu (29/11/2023).

Murid TK Islam As Salam dan SD Sungai Luang Hulu ini mendapat sambutan hangat oleh Pasi Ter Kodim 1001/HSU-Balangan Letda Inf Mulyanto dan Anggota Kodim 1001/HSU-BLG yang ditunjuk menjadi peraga.

Kunjungan siswa tersebut dalam rangka studi profesi,game edukasi dan pengenalan Kodim 1001/HSU-BLG.
Mereka diajak berkeliling Makodim 1001/HSU-BLG, sambil diberi penjelasan terkait tugas dan fungsi TNI.

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos.,M.I.Pol Melalui Pasi Ter Kodim 1001/HSU-Balangan Letda Inf Mulyanto mengatakan “Studi profesi yang dilakukan Murid TK TK Al Munawar dan SD Sungai Luang Hulu ini, dapat bermanfaat bagi siswa karena memadukan ilmu yang diperoleh di kelas dan luar kelas serta menanamkan nasionalisme sejak dini”.

“Ini bisa menambah wawasan mereka, terutama belajar disiplin sejak dini, serta pengenalan tugas dan fungsi TNI,” kata Pasi Ter.

Sementara itu, Ketua TK TK Al Munawar Yulianti Rosida, mengapresiasi sambutan dan bimbingan yang diberikan personil Kodim 1001/HSU-BLG terhadap siswanya.

“Mereka tampak bersemangat belajar dan mendengarkan penjelasan personil TNI, utamanya ketika mereka ditunjukkan lingkungan kerja Kodim 1001/HSU-BLG,” ujar Yulianti.(red/mask95)

Related posts