Bupati Noach Lantik Pj. Kepala Desa Persiapan Masbuar

 

Pelopor Wiratama MBD : Menindaklanjuti pemekaran dusun menjadi desa setelah mendapatkan kode registrasi dari Gubernur Maluku lalu, Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST melantik dan mengambil sumpah janji Mozes Leunufna, S.Sos sebagai Penjabat Kepala Desa Persiapan Masbuar, Kecamatan Babar Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji berlangsung pada Halaman Kantor Desa Persiapan Masbuar, Rabu (22/11/2023)
Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus. L. Kilikily, M.Si, Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa, Kapolres MBD, AKBP. Pulung Wietono, S.I.K, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda MBD, Simon Dahoklory, S.Sos, M.Si, Camat Babar Barat, Abraham J. Etwiory, SH, Forkopimcam, Kepala Desa se-Kecamatan Babar Barat, Tokoh Masyarakat Desa Tela, Masbuar, Tokoh Agama, Masyarakat Desa Tela dan Desa Persiapan Masbuar serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan atas perkenaan Tuhan, atas anugerah dan berkat-Nya bagi seluruh masyarakat MBD, perjuangan untuk memekarkan 14 dusun di MBD dapat terealisasi.

“Kita sama-sama berdoa, bekerja dan membangun relasi baik, sehingga dalam 14 hari kami memproses pemekaran dusun. Salah satunya Desa Persiapan Masbuar. Puji syukur Kepala Desa (Kades) Tela dalam proses waktu itu mengeluarkan rekomendasi disertai lampiran hasil rapat tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Tela dan Dusun Masbuar yang menyetujui Dusun Masbuar menjadi desa,” ucap bupati

Bupati menambahkan pemekaran desa bertujuan untuk kesejahteraan rakyat. Untuk dapat membangun serta melakukan perbaikan perekonomian desa. Menggerakan dana desa untuk kepentingan masyarakat. Sebagai orang saudara jangan saling melupakan.

“Sebelum Indonesia merdeka katong orang basudara, Indonesia merdeka katong tetap basudara. Belum mekar katong basudara, setelah mekar katong basudara. Hari ini ditetapkan Desa Persiapan Masbuar. Marilah katong satu hati, satu langkah, bergandengan tangan. Pemekaran Desa tidak memutus sedikitpun hubungan kekeluargaan kita, tidak menghapus sedikitpun adat istiadat kita,” ujar bupati.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail yang dengan ikhlas telah menandatangani 14 kode register untuk 14 Desa Persiapan. Bupati berharap Penjabat Kades Persiapan Masbuar mampu membawa perahu Masbuar menuju tanjung harapan. Jangan bimbang dan ragu atas ombak dan gelombang di tengah laut, bertahan dan senantiasa berseru pada Tuhan.
“Saya dan Pak Ary tahu sungguh ini perjuangan rakyat, kami berjuang sesuai aspirasi rakyat. Kita berusaha, kita berdoa agar sebelum 3 tahun, Masbuar telah menjadi desa definitif,” tutur bupati.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan kiranya Penjabat Kepala Desa Persiapan Masbuar yang dilantik ini, harus berkomitmen untuk tidak ada korupsi, kolusi & nepotisme dalam menjalankan tugas. Dalam kaitan dengan penyelenggaraan pembangunan di desa, dapat melaksanakan anggaran desa dengan transparan, melakukan pemberdayaan dengan baik.

Related posts