Resimen Kavaleri 2 Marinir Laksanakan Upacara Bendera 17-an

(Surabaya). Dalam rangka menguatkan jiwa nasionalisme. Perwira, Bintara dan Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Resimen Kavaleri 2 Marinir melaksanakan Upacara Bendera 17-an di lapangan apel Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Jumat (17/11/2023).

Upacara dipimpin oleh Komandan Kompi Markas Menkav 2 Mar Mayor Marinir Muhammad Datsyur sebagai Inspektur upacara (Irup) dan selaku Komandan upacara (Danup) Lettu Mar M. Iqbal.

Dalam kesempatan ini, Inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf Umum TNI menyampaikan, “Saya ingin mengajak kita semua untuk mengevaluasi kembali program kerja yang telah kita susun di awal tahun, kita harus melakukannya secara obyektif dan berani mengambil langkah-langkah perbaikan yang diperlukan agar program kerja terlaksana dengan baik,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan, Sebagai prajurit TNI, kita harus profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas. Kita harus mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu. Para Prajurit dan PNS yang saya banggakan, Tahun 2024 merupakan tahun politik di Indonesia. Tahun politik yang sudah dimulai dengan pendaftaran Capres dan Cawapres dilanjutkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Pada tahun politik ini TNI harus tetap bersikap netral. TNI harus tetap tegak lurus kepada NKRI dan Pancasila.

Ditegaskan juga, “Netralitas TNI mutlak harus dijaga. TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional dan netral. TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung. TNI harus tetap fokus pada tugas pokoknya yaitu menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI serta keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia,” pungkasnya.

Related posts