Jelang HUT Ke-78 Korps Marinir, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Laksanakan Donor Darah

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) PW : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Korps Marinir tahun 2023, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Donor Darah di Gedung Indoor Sport Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (08/11/2023).

Kegiatan yang diikuti prajurit Petarung “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, disamping berguna bagi kesehatan pendonor, juga menimbulkan rasa perikemanusiaan dan wujud kepedulian terhadap sesama.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla, mengatakan, donor darah tersebut juga merupakan bentuk kontribusi Korps Marinir kepada PMI untuk masyarakat yang membutuhkan darah. Semoga ketulusan dan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan.

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa,” jelas Danyonif 5 Mar.

Disampaikan juga bahwa, kegiatan tersebut selain untuk mensukseskan HUT ke-78 Korps Marinir, juga bertujuan untuk menimbulkan rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab antar sesama manusia dalam pemenuhan kebutuhan stok darah di PMI Surabaya.

Related posts