Bhabinkamtibmas Gelar Sambang Desa, Berikan Motivasi Kepada Warga Dukung Polri Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

Polres Maluku Barat Daya – Sebagai Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat dengan melakukan himbauan kamtibmas, bersosialisasi serta melakukan komunikasi sosial secara dialogis dengan masyarakat dalam upaya mewujudkan terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Babar Timur Bripka Sammy Patutetuy melaksanakan kegiatan Sambang di Desa Nura Kecamatan Pulau Masela Kabupaten Maluku Barat Daya pada Senin siang (06/11/2023).

Melalui komunikasi publik, Bhabinkamtibmas Bripka Patutetuy meminta warga untuk aktif membantu aparat Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di Desa serta bersama-sama dapat mencegah adanya penyebaran isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang dapat berpengaruh pada stabilitas kamtibmas di Desa menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K pada tempat berbeda melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mendengar secara langsung keluhan yang disampaikan masyarakat serta menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, menyangkut pelaksanaan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dirumuskan secara rinci bahwa tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan kepada masyarakat, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam membina kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.

Related posts