Pj Walikota Sorong Lepas Peserta Jalan Santai Peringati 75 Tahun GPdI di Tanah Papua

Kota Sorong PW- Bertempat di Taman Sorong City, depan Bandara Domine Eduard Osok (DEO), Pj Walikota Sorong Septinus Lobat, bersama ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia Provinsi Papua Barat Daya, Pdt Lukas Marani, melepas peserta jalan santai memperingati HUT GPdI ke 75 di tanah Papua.

Jalan santai yang dilaksanakan hari ini, Sabtu 30 September 2023 , dan di ikuti oleh seluruh warga jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia, provinsi Papua Barat Daya.

Seribu lebih peserta yang terdiri dari para gembala dan jemaat serta para mahasiswa mahasiswi Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sorong, memeriahkan kegiatan jalan santai tersebut, dengan rute dimulai dari Taman Sorong City, dan finis di lapangan upacara Kantor Walikota Sorong.

Jalan santai ini merupakan rangkaian dalam pelaksanaan kegiatan, Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) ke 1, GPdI Papua Barat Daya, yang dibuka pada tanggal 28 September 2023 di hotel mariat, dan dilaksanakan selama dua hari.

Pagi ini dilaksanakan jalan santai, dan sebentar sore akan di tutup dengan perayaan puncak kegiatan HUT ke 75 GPdI di tanah Papua, dengan mengadakan ibadah syukur di gedung Lambert jitmau. Pada pelaksanaan jalan santai ini, seluruh warga jemaat, begitu antusias dalam mengikutinya.

Karena pada kegiatan jalan santai ini, mahasiswa mahasiswi Poltekpel Sorong dengan barisan dan atraksi marching atau drumbandnya, tampil dengan luar biasa dan memukau para peserta, juga masyarakat yang menyaksikan.

Pj Walikota menyampaikan jika selama 75 tahun, GPdI membuahkan hasil dan membawah berkat bagi tanah Papua. “Kegiatan rohani dan gerakan api Tuhan, terus di nyalakan di atas tanah Papua. Sehingga tanah Papua menjadi tanah yang memuliakan Tuhan. Kita di ujung timur ini, memancarkan cahaya kepada mereka yang berada di bagian barat,” kata Pj Walikota.

Ketua MD Papua Barat Daya menjelaskan jika GPdI ada di tanah Papua, sejak tahun 1948, saat ini sudah 75 tahun dan kami melaksanakan kegiatan olahraga jalan santai. “Jalan santai ini di ikuti perwakilan warga jemaat, sekitar seribu orang. Sebentar akan diadakan ibadah syukur bersama. Harapannya warga GPdI lebih baik lagi dan berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Ketua MD.

Jalan santai ini di tutup dengan pelaksanaan penarikan kupon berhadiah atau doorprize. Selamat HUT ke 75, Gereja Pantekosta di Indonesia ada di tanah Papua. GPdI berdampak, dan menjadi berkat bagi tanah Papua, Indonesia dan dunia.

*Jacob Sumampouw

Related posts