Prajurit Hiu Perkasa Laksanakan Pengamanan Kapal Perang India

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1, Kamis (21/09/2023). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta dipimpin oleh Pasiops Yonmarhanlan III Mayor Marinir Soebari melaksanakan pengamanan penyambutan kedatangan Kapal Perang India INS Kolkata (D63) di dermaga JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapal Perang India INS Kolkata (D63) merupakan kapal perang jenis Class Destroyer/penghancur rudal terpadu yang dibuat sendiri olah negara India di Mazagon Dock Limited (MDL) Mumbai, yang diresmikan pada 30 maret 2006, dan dipersenjatai lengkap dengan senjata anti udara dan anti bawah air serta roket penghancur.

Selama dua hari berada di Indonesia Kapal Perang INS Kolkata (D63) akan melaksanakan kegiatan yang dikoordinasikan oleh TNI Angkatan Laut dengan Atase Pertahanan India yaitu Open Ship Ins Kolkata (D63), city tour, dan dihari berikutnya melakukan kegiatan Yoga Event serta Profesional Discussions dengan Kemhan dan Mabes TNI AL.

Ditempat yang berbeda Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, M.Tr.Opsla.,  menyampaikan kepada prajurit yang melaksanakan pengamanan agar selalu disiplin tegas dalam penjagaan kapal maupun area dermaga serta berkoordinasi dan berkomunikasi baik dengan Tentara India.

Related posts