Bhabinkamtibmas Himbau Masyarakat Terkait TPPO

 

Polres Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas Food Estate Desa Karya Bersama Polsek Pandih Batu Polres Pulang Pisau Polda Kalteng Bripda I Putu Ardika Saputra melaksanakan giat sekaligus sosialisasi TPPO Pada Hari Selasa Tanggal 27 Juni 2023. Pagi, di Desa Karya Bersama Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau.

Bhabinkamtibmas Bripda Putu melaksanakan Kegiatan Sambang dan mensosialisasikan tentang Kejahatan TPPO kepada masyarakat kecamatan pandih batu, ia itu dalam rangka meningkatkan keamanan masyarakat, Dan menghimbu tentang tindak pidana perdagangan orang.

“Saya Sambangi masyarakat Desa Karya Bersama mengajak masyarakat untuk waspada dan mensosialisakan tentang tindak pidana perdagangan orang (TPPO), agar masyarakat terhindar dari Kejahatan.

” Ayo waspada dengan adanya bujuk rayuan, untuk bekerja di luar daerah dengan upah atau gaji yang besar, agar berhati-hati, bila perlu melaporakan kepada perngakat Desa, atau mendatangi Polsek Pandih Batu langsung menghubungi saya sebagai bhabinkamtibmas” Ucap Bripda Putu

“Kepada masyarakat agar mewaspadai jangan mudah percaya, dan jangan mau di kasih uang besar yang ujungnya menjadi sengsara, ujarnya.

Dan saya juga menghimbau kepada aparatur Desa Karya Bersama untuk melaporkan apabila di wilayah nya terdapat calo ataupun yayasan yang memberangkatkan masyarakat keluar negri untuk menjadi TKI.

Saya sebagai Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat, karena Bapak Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Pulang Pisau Iptu Laaser Kristovor, S.H. mengatakan “tidak ingin masyarakat kabupaten pulang pisau menjadi korban perdagangan orang”.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Pandih Batu atau Bhabinkamtibmas sangat lah membantu Keamanan masyarakat, tentang waspada perdangan orang. Dan Masyarakat Kecamatan Pandih Batu mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian Pulang Pisau.

Related posts