Kendaraan Tempur Kapa K61 Ikuti Apel Gelar Kesiapan Armada Jaya XLI TA 2023

(Surabaya). Menjelang latihan Armada Jaya XLI TA. 2023, telah dilaksanakan apel gelar pasukan yang diambil alih oleh Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan di Lapangan apel Kesatrian Marinir Soepraptono, Ujung, Surabaya. Rabu (21/06/2023)

Dalam hal ini pengecekan kesiapan prajurit dan alutsista Yonkapa 2 Mar yang tergabung dalam Latihan Armada Jaya tersebut bertujuan untuk melatih serta meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut sekaligus menguji doktrin operasi gabungan yang diaplikasikan dalam bentuk perencanaan operasi gabungan.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada prajurit Yonkapa 2 Mar, untuk melaksanakan latihan secara maksimal. Serta memerintahkan kepada seluruh prajurit yang terlibat latihan supaya mempersiapkan diri, perlengkapan perorangan maupun Satuan sebaik mungkin, dan memanfaatkan momen ini untuk melatih kemampuan prajurit Yonkapa 2 Mar dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pasukan Roda Rantai Korps Marinir.

Turut hadir dalam apel gelar tersebut Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudi Sulistyanto, Pejabat Utama Korps Marinir serta Pejabat Pasmar 2.

Related posts