UJI KONSEP RENCANA OPERASI (RO), DANYONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN TFG DI POSKO PPRC TNI.

TNI AL, Kormar (Malang) PW : Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla., selaku Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) PPRC TNI mengikuti Uji Konsep RO PPRC dengan metode Tactical Floor Game (TFG) di Posko PPRC TNI TA. 2023 di Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari, Malang. Jumat (16/06/2023).

Dalam uji RO tersebut dilaksanakan oleh satuan bawah PPRC TNI dipimpin langsung oleh Komandan PPRC TNI yaitu Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han). Kegiatan tersebut dengan tujuan menguji satuan bawah mengerti dan memahami Rencana Operasi yang telah dibuat secara rinci sehingga Satuan bawah dari Satgasrat, Satgasud dan Satgasla maupun Pasrat serta Tim KDO dapat melaksanakan tugasnya di lapangan berjalan lancar sesuai yang diharapkan satuan atas.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr. Opsla, memastikan kegiatan Pasrat mulai dari tahap psersiapan, pelaksanaan penyelesaian sasaran dan pengakhiran sesuai dengan jadwal rinci yang telah direncanakan.

Related posts