Penerimaan Bintara Remaja Menbanpur 1 Mar Angkatan XLII Gelombang 2 Tahun 2023

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Jumat (09/06/2023). Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Marinir) Kolonel Marinir Witarsa, S.Kom., M.M., yang diwakili oleh Wadan Menbanpur 1 Mar Letkol Marinir Riyadi, M.M., M.Tr.Hanla., secara resmi menerima Bintara Remaja Angkatan XLII/2 tahun 2023 di Mako Menbanpur 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebanyak 17 Bintara Remaja Angkatan XLII/2 Tahun 2023 resmi masuk di jajaran Menbanpur 1 Mar dan akan ditempatkan di seluruh Batalyon Menbanpur 1 Mar. Sebelum ditempatkan di jajaran Batalyon Menbanpur 1 Mar, Bintara Remaja akan ditampung, dibina dan diberikan ilmu pengetahuan oleh Pembina Bintara Remaja sebelum memasuki jajaran Batalyon Menbanpur 1 Mar.

Pada kesempatan itu Wadan Menbanpur 1 Mar juga menekankan kepada Prajurit Bintara Remaja agar segera menyesuaikan diri dengan kehidupan prajurit yang baru dan segera memahami apa yang menjadi tanggung jawabnya sehingga mampu melaksanakan tugas tugas yang akan dihadapinya, serta terus menerus belajar dan mengembangkan diri sehingga bisa menjadi prajurit yang profesional dan berkarakter.

“Selamat datang dan selamat bergabung di jajaran Menbanpur 1 Mar, patuhi apa yang menjadi aturan dan jauhi apa yang menjadi larangan dalam kehidupan kedinasan, berlakulah sebagai prajurit yang dewasa, prajurit yang senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta Trisila TNI AL,” pesan Wadan Menbanpur 1 Mar.

Related posts