Semaraknya Prajurit Yonif 2 Marinir Dalam Upacara Hari Lahir Pancasila

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Kamis (01/06/2023). Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir dengan penuh semangat melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya. Upacara yang berlangsung di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak ini mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.”

Dalam rangkaian upacara tersebut, seluruh Prajurit Yonif 2 Marinir, dipimpin oleh Komandan Kompi Cordova Yonif 2 Marinir Kapten Marinir Rido Arif Atmaja, mengenakan seragam PDU bersenjata dan berbaris rapi di lapangan upacara. Mereka menyampaikan penghormatan kepada bendera Merah Putih sambil diiringi lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., selaku inspektur upacara mengingatkan tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai landasan utama dalam membangun bangsa dan negara dengan menekankan pentingnya gotong royong sebagai semangat yang harus dijunjung tinggi dalam menghadapi berbagai tantangan dan memajukan peradaban Indonesia.

“Sesuai tema upacara ini, gotong royong merupakan prinsip yang sangat penting dalam membangun peradaban yang berkualitas. Melalui semangat gotong royong, kita dapat saling bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, baik di tingkat lokal maupun global,” ujar Brigjen TNI (Mar) Suherlan saat membacakan amanat Panglima TNI.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 oleh Yonif 2 Marinir ini menjadi momentum yang berarti dalam memperkuat semangat kebangsaan dan gotong royong di tengah masyarakat. Diharapkan, semangat ini dapat terus terjaga dan memberikan kontribusi positif dalam membangun peradaban dan pertumbuhan global bagi bangsa Indonesia.

Related posts