Prajurit Petarung Yonkomlek 2 Marinir Laksanakan Urikes Kemampuan Tempur

(Surabaya)PW,- TNI AL, Dispen Kormar, (Surabaya). Dalam rangka menjaga kondisi fisik agar selalu siap tempur, prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir ( Yonkomlek 2 Mar ) melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) lanjutan Kemampuan Tempur (Puanpur) di RS Gunung Sari, Kesatrian Ewa Pangalila, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (09/05/2023).

Urikes Puanpur bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kekuatan tempur serta kesiapan fisik seorang prajurit. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya yang meliputi tensi darah, spirometri (Pemeriksaan fungsi paru), pengukuran ketebalan lemak, dinamometri (Kekuatan otot) dan ergometri (Sepeda ergo+ekg).

Di kesempatan terpisah Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Mohammad Wawan Abidin,M.Tr.Opsla., menegaskan Urikes ini sangat penting dilaksanakan hal ini untuk mengetahui kondisi kesehatan pribadi masing – masing prajurit apabila ada gejala dan gangguan kesehatan dapat diambil penanganan dengan tepat dan juga sebagai tolak ukur pembinaan satuan dalam menyiapkan prajurit yang siap tempur untuk menunjang keberhasilan tugas tugas satuan.

Warta Bhuana Yudha

Related posts