Prajurit Petarung Warta Bhuana Yudha Yonkomlek 2 Marinir Laksanakan LPD Renang

(Surabaya)PW,- TNI AL, Dispen Kormar, (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar sebagai prajurit matra laut, prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II TA. 2023 Materi Renang bertempat di Kolam Renang Usman Harun, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (09/05/2023).

Sebelum kegiatan latihan renang dimulai, diawali dengan pemeriksaan kesehatan, pemanasan dan peregangan untuk melemaskan otot tangan, kaki dan perut demi mencegah terjadinya cidera kram pada saat pelaksanaan renang, setelah melaksanakan pemanasan para prajurit memasuki kolam renang dan melaksanakan renang dengan jarak 300 meter.

Pada kesempatan ini, Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Mohammad Wawan Abidin, M.Tr.Opsla., ditempat terpisah menyampaikan bahwa tidak ada prajurit hebat kecuali prajurit terlatih, maka dari itu latihan yang kita laksanakan ini harus dilakukan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut agar setiap prajurit Yonkomlek 2 Marinir menjadi prajurit yang tangguh dan profesional.

Selain itu, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar perorangan, sekaligus mengasah kembali kemampuan prajurit matra laut dalam berenang demi menunjang tugas pokok sebagai prajurit pendarat amfibi.

Warta Bhuana Yudha

Related posts