Wujudkan Hanpangan, Anggota Kodim 1508/Tobelo Lakukan Perawatan Tanaman Jagung

Halut PW. Wujudkan ketahanan pangan nasional dan pemanfaatan lahan tidur, Kodim 1508/Tobelo terus melaksanakan perawatan tanaman jagung yang ditanam di lahan tidur Kodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (15/3/2023).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E saat di konfirmasi awak media mengatakan, untuk mewujudkan ketahanan pangan Nasional dan mendapat hasil yang maksimal, kita terus melaksanakan  perawatan jagung seperti pemupukan yang beberapa waktu lalu telah kita tanam di lahan tidur Makodim 1508/Tobelo. “Ini demi meningkatkan produksi pangan dan mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan” katanya.

“Jagung merupakan salah satu jenis tanaman bernilai ekonomis tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu diperhatikan perawatanya,” kata dia.

Lanjut disampaikan Dandim, sesuai perintah dari Komando Atas, agar memanfaatkan lahan tidur di wilayah untuk dibuka dan diolah menjadi lahan pertanian.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangkitkan swasembada ketahanan pangan di wilayah kita” ujarnya..WYU

Related posts