Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Penyelaman Di Pasir Putih, Situbondo

TNI AL, Kormar (Situbondo) PW : Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelaman bawah air dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) I TW I Aspek Laut Tahun 2023 di Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur. Selasa (14/03/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Suherman M.Tr.Opsla tersebut bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Tri Media guna melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut.

“Keterampilan selam  merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit Tri Media, karena kemampuan ini akan menunjang di dalam medan penugasan khususnya pada saat infiltrasi ke daerah musuh melalui aspek bawah permukaan untuk mendekat ke daerah musuh,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa materi yang dilatihkan yaitu refreshing penyelaman dengan menggunakan metode closed circuit. Dengan diadakannya latihan tersebut diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien dengan selalu mengutamakan faktor keamanan (zero accident).

Related posts