Danyonmarhanlan IX Hadiri Sosialisasi Pencanangan Negeri Batu Merah Kota Ambon Bebas Narkoba Dan Tertib Kamtibmas

Ambon, Selasa, (14/03/2023). Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr,. Opsla menghadiri Acara Sosialisasi Pencanangan Negeri Batumerah Bebas Narkoba dengan Tema ” Silaturahmi dan Konsolidasi Wujudkan Ketahanan Nasional di Negeri Batumerah ” bertempat di Baileo Kantor Negeri Batumerah, Kota Ambon.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada kota Ambon dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, karena narkoba dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf bahkan kematian. Namun, banyak sekali pecandu narkoba tidak menghiraukan adanya ancaman tersebut, kasus narkoba di Indonesia khususnya dari tahun ke tahun semakin meningkat, tidak terkecuali di kalangan remaja atau pelajar.

Danyonmarhanlan IX sebagai pembicara mengatakan penyalahgunaan narkoba tentu memiliki dampak yang negatif bagi kehidupan, selain berisiko terhadap masalah hukum dan kriminal, narkoba juga dapat merusak kesehatan manusia baik secara fisik, emosi maupun perilaku sehingga dapat dikatakan dampak narkoba akan sangat merusak masa depan kita,” tegasnya.

Related posts