Atlet Panahan Yonif 3 Marinir Ukir Prestasi Saat Berlaga Di Piala Dandim 0734 Yogyakarta

TNI AL, Kormar (Yogyakarta) PW : Atlet Panahan Batalyon Infanteri 3 Marinir yang tergabung dalam Marines Archery Club berhasil menyabet gelar juara pada Kejuaraan Gladi Panahan Seri Master Waroeng SS yang memperebutkan Piala Dandim 0734/Kota Yogyakarta di Stadion Kridosono Yogyakarta. Minggu (12/03/2023).

Lomba Panahan yang dilaksanakan selama selama lima hari yang dilaksanakan mulai tanggal 08 sampai 12 Maret 2023 tersebut Para atlet Panahan Yonif 3 Marinir yang turun di kategori Barebow baik perorangan dan Beregu mampu memberikan prestasi yang membanggakan dengan meraih gelar juara.

Pada perlombaan tersebut atlet panahan Putri Ny. Ratna Istri Sertu Marinir Hendrawan anggota Yonif 3 Marinir meraih Juara 1 Kualifikasi Beregu Barebow putri jarak 50 Meter, Juara 1 Eliminasi beregu putri jarak 50 Meter.

Tidak hanya Nyonya Ratna, ananda Aulia Agastya Herawati, anak dari Sertu Marinir Hendrawan juga berhasil menjadi juara 1 Kualifikasi Perorangan Barebow 50 M Putri, Juara 1 Eliminasi perorangan Jarak 50 Meter, Juara 1 Eliminasi beregu putri jarak 50 Meter, Juara 1 Kualifikasi Mix Team Barebow 50 Meter dan Juara 2 Mix team Barebow Jarak 50 Meter.

Sedangkan atlet panahan Putra Yonif 3 Marinir atas nama Kopda Marinir Hendri dan Kopda Marinir Mahfud juga berhasil meraih Juara 3 Kualifikasi beregu Barebow jarak 50 Meter.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan rasa bangganya kepada para atlet panahan yang sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya, sehingga berhasil merebut juara pada perlombaan tersebut. “Pertahankan dan tingkatkan terus kemampuan kalian agar gelar juara selalu melekat pada Batalyon Infanteri 3 Marinir,” tegasnya.

Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla  juga menambahkan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari latihan yang selama ini dilakukan, juga dukungan doa dari keluarga besar Yonif 3 Marinir.

Related posts