DANPASMAR 1 MELAKSANAKAN JAM KOMANDAN KEPADA SELURUH PRAJURIT PASMAR 1

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Kamis (09/03/2023). Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab pimpinan terhadap prajurit, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., melaksanakan jam komandan yang dibalut dalam apel khusus untuk memberikan pengarahan kepada prajurit Pasmar 1 yang bertempat di lapangan apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membina fungsi komando untuk meningkatkan hubungan antara pimpinan dengan bawahan sekaligus untuk memahami secara langsung situasi di lapangan serta menjelaskan kebijakan-kebijakan pimpinan yang perlu untuk dipahami dan dilaksanakan oleh setiap prajurit Pasmar 1.

Di hadapan para prajurit Pasmar 1, Danpasmar 1 menyampaikan bahwa apapun tugas yang diberikan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit. Sesuai perintah dari Panglima TNI, Korps Marinir sebagai Komando Utama Operasi siap melaksanakan operasi dan penugasan ke depan dan harus menunjukkan bahwa Pasmar 1 mampu memberikan yang terbaik.

Danpasmar 1 juga menambahkan, dari semua kegiatan yang bersifat protokoler di Jakarta agar seluruh prajurit Pasmar 1 tetap menunjukkan sikap militer dan profesionalisme sebagai prajurit Korps Marinir. Selain itu dalam jam komandan tersebut Komandan Pasmar 1 juga menyampaikan agar seluruh prajurit harus disiplin dan menjadi contoh yang baik di jalan raya, melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan. Komandan Pasmar 1 menyampaikan agar dalam Operasi Gaktip dan Yustisi Tahun 2023 tidak ada prajurit Pasmar 1 yang melaksanakan pelanggaran.

Dalam kegiatan jam komandan ini seluruh prajurit Pasmar 1 antusias mendengarkan arahan-arahan yang diberikan Komandan Pasmar 1.

Related posts