Kapolres Maluku Barat Daya Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kepolisian Dengan Sandi “ Keselamatan Salawaku 2023 “

Polres MBD, PW: Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut berlangsung di Lapangan Polres Maluku Barat Daya, dengan didampingi Dandim 1511 Pulau Moa Letkol Inf. Galih Perkasa, Kapolres Maluku Barat Daya AKBP. Pulung Wietono, S.IK, bertindak sebagai Inspektur Apel.

 

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos, para Perwira TNI – Polres MBD dan Pejabat Satpol PP Pemda Kabupaten MBD, sedangkan Peserta Upacara terdiri dari 1 SST Personel Kodim 1511 Pulau Moa, 1 SST Satuan Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor, 1 SST Satuan Samapta, 1 SST Satuan Lalu lintas, 1 SST Satuan Reskrim, Intelkam dan Resnarkoba, 1 SST Bintara Staf Polres MBD dan 1 SST Satpol PP Pemda MBD.

 

Upacara Gelar Pasukan yang dilaksanakan terkait Operasi Kepolisian Keselamatan Salawaku tahun 2023 ini dengan mengusung tema : “ Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama. ”

 

Dalam pembacaan amanat Kapolda Maluku, Kapolres MBD mengatakan, “ Pelaksanaan gelar pasukan yang dilaksanakan setiap tahun oleh Polda dan satuan Kewilayahan ini adalah merupakan suatu bentuk Operasi kewilayahan untuk memastikan bahwa Polri bersama instansi terkait dan komponen masyarakat telah siap, dari segi kekuatan dan kemampuan personil sebelum diterjunkan dalam kegiatan operasi Kepolisian dimaksud. “

 

“ Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang idul fitri 1444 h tahun 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 7 Pebruari s/d tanggal 20 Pebruari 2023 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah indonesia dengan tema keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama. “ tutur Kapolres MBD.

 

Lebih lanjut Kapolres MBD menjelaskan, “ permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. hal ini sebagai konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. permasalahan-permasalahan tersebut dibutuhkan peran serta seluruh stakeholder agar mampu meningkatkan kampanye kamseltibcar lantas. selain itu juga, diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintahan lainnya, yang selama ini dirasakan masih perlu ditingkatkan. “

 

“ operasi keselamatan salawaku tahun 2023 ini bertujuan untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas, dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan (pg), ambang gangguan (ag) dan gangguan nyata (gn) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum, pada saat dan pasca operasi keselamatan salawaku 2023. “ ucap Kapolres MBD.

 

” Operasi Keselamatan Salawaku 2023 adalah merupakan jenis operasi harkamtibmas bidang lantas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas serta didukung pola penegakkan hukum lalu lintas secara elektronik dengan menggunakan etle statis dan mobile serta blangko teguran yang dilaksanakan secara humanis. “ tutup Kapolres MBD.

Related posts