Jajaran Kolatmar Turut Pecahkan Rekor Water Trapen

Pasuruan). Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) beserta jajarannya turut memecahkan rekor MURI Water Trappen atau ketahanan mengapung di atas air yang digelar dalam rangka rangkaian HUT TNI Angkatan Laut, HUT TNI ke 77 Tahun 2022 dilaksanakan serentak dari 77 titik diseluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke dengan melibatkan 8.877 personel terdiri dari prajurit TNI Angkatan Laut, Forkopimda, Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat Maritim di wilayah masing-masing. Pelaksanaan Water Trapen prajurit pelatih Kolatmar sendiri dilaksanakan di Pantai Karang Hitam Grati, Pasuruan Jawa Timur Rabu (05/10/2022).

Dalam kesempatan ini Perwira Staf Operasi Kolatmar Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi mewakili Dankolatmar menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi Kolatmar untuk menyukseskan program yang sudah dipersiapkan dalam mendukung pemecahan rekor Muri oleh TNI Angkatan Laut, sekaligus upaya dalam menjaga dan meningkatkan keterampilan prajurit pada latihan aspek laut, serta mengedukasi masyarakat apabila mengalami kendala di air atau dilaut sebagai upaya penyelamatan diri.

Hal ini sejalan dengan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta inovatif dan kreatif, tentunya latihan ini bisa menjadi bekal dan bermanfaat apabila prajurit dihadapkan pada kondisi sulit di laut dan prajurit bisa bertahan hidup di laut, pungkasnya.

Related posts