Jelang HUT TNI, Korps Marinir Gelar Personel dan Material Tempur

(Jakarta). Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 77 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang, prajurit petarung Korps Marinir dan material tempur Korps Marinir melaksanakan apel gelar pasukan dan material yang dilaksanakan di lapangan Brigif 1 Marinir Kesatrian Hartono Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Jumat (30/09/2022).

Mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar), Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP. memimpin Apel Gelar personel maupun material tempur Korps Marinir didampingi Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat serta dihadiri oleh para Asisten Dankormar dan Kadis Kormar.

Gelar kali ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan baik material maupun personel Korps Marinir TNI AL secara real dalam rangka mengikuti rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke 77 Tahun 2022 dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo yang akan dilaksanakan di Halaman Istana Negara.

Kegiatan tersebut Wakil Komandan Korps Marinir beserta Pejabat Utama melaksanakan pengecekan personel mulai dari tutup kepala sampai dengan sepatu yang akan digunakan dalam rangakaian HUT TNI juga kendaraan tempur yang akan di gunakan.

Dalam amanat Dankormar yang di bacakan Wadan Kormar berpesan agar Prajurit Korps Marinir dalam melaksanakan tugas tersebut selalu maningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, tunjukan profesionalisme, tampilkan jati diri dan tampilkan yang terbaik demi menjaga, mengangkat kehormatan Korps Marinir serta mengibarkan kejayaan TNI AL, Bangsa dan Negara di mata TNI serta masyarakat Indonesia.

Related posts