Prajurit Yonmarhanlan III laksanakan Latihan Pertahanan Pangkalan TA. 2022.

Jakarta, PW:  Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan latihan Pertahanan Pangkalan, yang bertindak sebagai Penindakan Huru Hara (PHH) dan Pengamanan (PAM) VVIP di Mako Lantamal III Jakarta. Jl. Gunung Sahari No.02 Pedemangan Ancol Jakarta Utara, Kamis (29/09/2022).

Pelaksnaan latihan ini dilaksanakan guna mengasah kemampuan Prajurit Lantamal III khususnya Yonmarhalan III Jakarta dengan melaksanakan simulasi Pertahanan Pangkalan yaitu sebagai Penindakan Huru Hara (PHH) dan Pengamanan VVIP,  simulasi tersebut sebagai tugas pokok Yonmarhanlan III yang bertugas sebagai unsur pertahanan darat pangkalan dan pengamanan pangkalan utama TNI AL.

adapun materi yang di simulasikan adalah Pertahanan Pangkalan PDD khas Angkatan Laut, Penindakan Huru Hara, pengamanan VVIP dan tata cara Pemakaman Prajurit yang telah gugur di medan pertempuran oleh Prajurit Lantamal III.

Dalam kesempatan ini Danyonmarhanlan lll Mayor Marinir Amin Surya Laga. S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan Pertahanan Pangkalan merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk menyelenggarakan gelar kekuatan pertahanan pangkalan guna mengantisipasi ancama dari luar maupun dari dalam negri yang mengganggu kedaulatan NKRI, ucap Danyonmarhanlan III.

Related posts