Koarmada III Laksanakan Pembekalan dan Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer/ PPKM

Sorong PW- TNI AL/ Koarmada III. Dalam rangka persiapan Latposko Armada Jaya XL, bertempat di Ruang Kelas Satuan Kapal Amfibi Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, dilaksanakan pembekalan dan latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer/ PPKM, kepada seluruh peserta latihan yang terdiri dari Perwira Staf Latposko Armada Jaya XL TA 2022. Kamis (29/09/22).

Dikatakan Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada III Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi yang juga sebagai Perwira Pelaksana Latihan, bahwa Latihan dan Pembekalan tersebut dilaksanakan sesuai perintah pelaksanaan latihan dari Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla,

Adapun materi pada latihan hari keempat tersebut adalah Materi Staf Personel Kogab/ Kogasgab TNI serta format ATS dan ACB Staf Personel dan Kep/ Konum Kogab/ Kogasgab TNI , Penyusunan Dokumen Perencanaan Operasi dan Supervisi yang disampaikan Komandan Satfib Koarmada III, serta materi Staf Komlek Kogab/ Kogasgab TNI serta format ATS dan ACB Staf Komlek yang disampaikan Komandan Satban Koarmada III.

Sementara itu dikatakan Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada III, bahwa pelaksanan latihan berlangsung mulai 26 s/d. 30 September 2022, dimana pembukaan Latihan tersebut, pada tanggal 26 September 2022 yang lalu oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han).

Sementara itu pada saat pembukaan latihan tersebut, Pangkoarmada III menyampaikan sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III, bahwa tujuan dilaksanakan Sosialisasi PPKM adalah untuk memperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak pada Proses Pengambilan Keputusan Militer/ PPKM dalam rangka mendapatkan keputusan yang terbaik pada perencanaan Operasi Gabungan dan Kampanye Militer.

Adapun pelaksanaan sosialisasi mengenai Proses Pengambilan Keputusan Militer /PPKM yang dilaksanakan Koarmada III, selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dibidang pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta penyelarasan doktrin operasi latihan dan sistim pelatihan yang fleksibel dan adaptive terhadap dinamika situasi terkini, ungkap Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada III

Related posts