Dandim 1802/Sorong Hadir Apel Gabungan Pemerintah Kota bersama Aparat TNI dan Polri

Rufei PW (29/09/2022) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah mengikuti kegiatan Apel pagi Gabungan Pemerintah Kota bersama Aparat TNI dan Polri, relokasi pedagang dari pasar Boswesen ke pasar Moderen Rufei dan pembangunan Pos Keamanan di lokasi pasar Boswesen. Bertempat di halaman Gereja Imanuel Boswesen, Jln. Yos Sudarso, Kelurahan Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong.

Dalam kesempatan Dandim 1802/Sorong mengatakan dalam melaksanakan apel pagi disini untuk melaksanakan penertiban di Pasar Boswesen sesuai dengan hasil kesepakatan kita pada rapat kemaren, ini merupakan penertiban kita yang terkhir tidak ada lagi pertiban kedepannya. Kami sudah berkordinasi dengan para pejabat Pemerintah Kota dan Polri untuk tindak tegas apabila ada yang berusaha untuk menghalangi kegiatan ini. Dalam pelaksanaan utamakan persuasif dan mekanismenya Satpol PP di depan dan kita membackup.

Dalam waktu yang sama Pj Walikota Sorong George Yarangga, A.Pi.,M.M.
Menyampaikan sudah berulang kali kita melakukan penertiban ini namun sampai saat ini masih saja dilakukan aktifiats jual beli, pasar moderen telah dibangun dengan baik, higienis dan layak bagi para penjual yang masih melaksanakan aktifitas jual beli di pasar Boswesen.

Menurut data yang kami punya ada 777 lapak yang di sediakan dan data penjual di pasar berjumlah ± 674 orang dan masih kelebihan lapak yang tersedia sehingga tidak ada alasan lagi yang mengatakan tidak mendapatkan lapak. Selain itu dinas Perhubungan harus memperhatikan trayek jalur masuk keluar Pasar dan juga Dinas Cipta Karya mamperhatikan jalan menuju ke pasar Moderen Rufei jangan ada lagi jalan yang rusak karena seperti yang kita lihat masih banyak jalan menuju pasar Moderen Rufei yang rusak.

Related posts