Cek Kondisi Kesehatan, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Laksanakan Urikkes

(Surabaya) PW  Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di Rumah Sakit Marinir Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (29/09/2022).

Pelaksanaan Urikkes tersebut sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kesehatan seluruh prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan sebagai syarat bagi prajurit dalam berkarir. Pada kegiatan tersebut, pemeriksaan kesehatan meliputi mata, telinga, jantung, gigi, urine dan darah serta pemeriksaan yang lebih lengkap dan kompleks.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa manfaat Urikkes yaitu sebagai sarana deteksi dini terhadap kesehatan personel, dengan melaksanakan Urikkes dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing prajurit.

Related posts