Berikan Penghormatan Terakhir Prajurit Terbaik, Yonkes 2 Marinir Laksanakan Deputasi Pemakaman Militer

(Surabaya) PW: Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, tentang Bentuk penghormatan terakhir kepada salah satu Prajurit terbaik Korps Marinir, Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir melaksanakan Deputasi upacara pemakaman militer Serma Marinir Jumiran di Segodobancang, Tarik, Sidoarjo. Rabu (28/09/2022).

Upacara pemakaman secara militer ini diawali dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk prajurit yang telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir.

Upacara kebesaran yang dipimpin langsung Danyonkes 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi Sp.PD.,M.Tr. Opsla., ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dharma bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya.

Adapun, Almarhum Serma Marinir Jumiran meninggal dunia di usia 52 th, di Rumah sakit TNI Angkatan Laut Dr. Ramelan Surabaya dan disemayamkan di Rumah duka, desa Segodobancang kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo pada hari Rabu, 28 September 2022 pukul 15.10 WIB karena sakit serta meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak.

Pada Kesempatan ini Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian satuan (Korps Marinir) kepada Prajurit Marinir yang pernah mendharma baktikan jiwa dan raganya kepada negara, dan mengucapkan turut berduka cita yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya Almarhum serta kepada keluarga yang ditinggalkan hendaknya dapat menerima kepergian almarhum dengan sabar dan ikhlas,” ujarnya.

Related posts