Bina Fisik Prajurit, Yonpom 1 Marinir Laksanakan Renang 300 Meter

Jakarta, PW: Menindak lanjuti Surat Telegram (TR) Komandan Korps Marinir (Dankormar) tentang pelaksanaan latihan 10 (Sepuluh) kemampuan dasar prajurit Korps Marinir periode TW III TA 2022, prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan renang sejauh 300 meter  yang dilaksanakan di Kolam Renang Kopda Marinir Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (27/09/2022).

Sebagai prajurit Korps Marinir kemampuan berenang merupakan bagian penting dari kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Marinir, Prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir melaksanakan latihan renang sekaligus pengambilan waktu dengan jarak 300 meter. Sebelum pelaksanaan renang dimulai kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Wapasiops Yonpom 1 Mar Kapten Laut (PM) Yudi Molghan, pemanasan ini dilaksanakan untuk meminimalisir cidera pada saat kegiatan berenang berlangsung.

Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla., M. M., mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit, dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel, Selain itu, juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani.

Harapannya dengan adanya latihan renang ini, dapat memelihara kesehatan jasmani seluruh prajurit dan meningkatkan kemampuan dalam berenang, kekompakan serta profesionalisme prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir.

Related posts